Tel: 7884 4904 | Mail: info@intimark.co.id


MERCHANDISING PRINCIPLES

PENGANTAR  :
Sebagian besar Pembelanja (Shopper) mengambil keputusan untuk membeli barang di sebuah Toko setelah melihat dan tertarik untuk membeli barang-barang yang tidak direncanakan untuk dibeli, karena barang – barang tersebut tertata rapi sehingga menarik perhatian Pembelanja untuk membeli  dan Seorang Sales Representative bukan saja berkewajiban untuk menawarkan produk, tapi juga menata produk  di outlet, dan mengajarkan kepada karyawan Toko tentang standar penataan yang ditetapkan Perusahaan.

TTUJUAN PELATIHAN :
Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan :

• Memiliki pemahaman dan kesadaran akan perannya sebagai ujung tombak Perusahaan yang bertanggung jawab terhadap pengembangan
   pasar, dan berusaha memperoleh lebih banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan

• Guna membuat konsumen tertarik dan memutuskan untuk membeli, maka seorang Sales Reresentative / Merchandiser wajib memiliki
   pengetahuan & keterampilan tentang tehnik menata dan menampilkan produk di oulet, yang sanggup menarik perhatian konsumen untuk
   membeli

 

TARGET PESERTA :

• Sales Supervisor

• Sales Representative

• Sales Promotion Girls (SPG)

• Merchandiser

 

METODOLOGI BELAJAR – MENGAJAR :

Menerangkan konsep

• memberi contoh- contoh

• Praktek membangun Display di depan kelas (berdasar  Standar yang ditetapkan), yang tentunya didukung oleh Peralatan Display dan POP
   Materials.

 

MATERI :

• Pengertian Merchandising sebagai In-Store Execution

• Mengapa Merchandising diperlukan

• Tujuan utama dari Merchandising

• Pengertian istilah “Impulse Purchase

• Hubungan antara Merchandising dengan peningkatan penjualan outlet

• Mengenal perilaku Pembelanja (Shopper) dalam membeli barang

• Bagaimana menarik perhatian Shopper dengan Merchandising

• Konsep Dasar Merchandising

• Mengenal jenis-jenis Display di Modern Channel

• Mengenal jenis-jenis Dispaly di Traditional Store

• Mengenal jenis-jenis Peralatan Display serta kegunaannya

• Mengenal jenis-jenis Material Promosi (POP Materials), serta kegunaannya

• Standar jumlah stok dan komposisi produk dalam sebuah Display

• Apa yang disebut Brand Order serta standar penerapannya

• Apa yang disebut Brand Facing serta standar penerapannya

• Apa yang disebut dengan Package Order serta standar penerapannya

• Standar Lokasi penempatan peralatan Display di outlet

• Standar Lokasi penempatan POP Materials di outlet

• Contoh Standar Planogram di Modern Channel berdasarkan alur lalu-lintas shopper (traffic flow)

• Proses step by step dalam membangun sebuah Display.

WAKTU : 1  hari  (7 Jam)



  • Conference

    secara khusus didirikan untuk merespon kebutuhan pengembangan SDM penjualan di Indonesia yang terus meningkat dan semakin banyak tantangannya.

  • Training

    para  praktisi penjualan dan konsultan penjualan dari berbagai sektor industri  yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidangnya.

  • Contact Us

    Jl. Baung IV No. 36A
    Kebagusan
    Jakarta 12520


    Phone : (021) 7884 4904
    Fax : (021) 7883 8781

    e-mail:info@intimark.co.id